Sabtu, 18 Juni 2016

Mental KAYA vs Mental MISKIN

Waktu acara Director Seminar (Dirsem) tahun 2015, Oriflame mengundang motivator Andri Wongso, tema yang dibawakan THE FUTURE IS MINE (masa depan adalah milik saya). Pertama kalinya denger seminar Andri Wongso live, kata2nya jleb (mengena) dan selama seminar berasa kebakar hihi :)

Andri Wongso bilang, sumber kemiskinan di Indonesia ini bahkan di dunia adalah Mental MISKIN
"Ahh saya udah dari sananya hidup begini"
"Saya gak bakat jadi orang sukses"
"Mungkin udah takdirnya saya hidup serba kekurangan"

Semua itu contoh orang yg punya mental miskin. Orang sukses atau engga bukan karena lahir dari keluarga gak mampu, gak punya bakat, dan bukan juga karena takdir. Buktinya ada orang yang lahir dari keluarga gak mampu lalu bisa sukses dan mapan. Ada juga orang yang memiliki kekurangan fisik tapi mereka tidak mudah menyerah dengan keadaan, bahkan ada yang bisa jadi motivator ternama.

Mari lihat foto-foto di bawah ini,

Mereka tetap melakukan kegiatan selayaknya manusia normal
Memakai bagian tubuh yang ADA untuk berkarya

"Hidup itu keras dan tidak mudah, tapi aku jauh lebih keras dan tidak mudah terkalahkan"
Tuhan menciptakan manusia unik, jika ada seseorang yang memiliki kekurangan dalam hal tertentu, pasti ia memiliki kelebihan dihal lainnya. Gambar di atas adalah potret kehidupan orang2 yang memiliki kekurangan fisik, tapi KAYA akan mental.

Mental KAYA itu tidak pasrah pada keadaan, melainkan memaksa dirinya untuk melakukan hal2 luar biasa yang tidak terpikirkan oleh manusia normal pada umumnya. Luar bisa itu apa sih? Definisi luar biasa sederhana yaitu menjadi BERBEDA. Orang lain banyak ngeluh, saya bersyukur. Orang lain pesimis, saya optimis. Orang lain santai, saya kerja. Orang lain cari aman, saya berani ambil resiko. Orang lain bermental miskin, saya bermental kaya. B E R B E D A.

Sikap mental yang KAYA inilah yang dimiliki oleh orang2 sukses. Jadi kalau mau sukses, milikilah sikap mental seperti ini dan buang jauh2 sikap mental miskin.


Jika kita LUNAK terhadap diri kita, maka kehidupan akan KERAS terhadap kita. Tapi,
Jika kita KERAS terhadap diri kita, maka kehidupan akan LUNAK terhadap kita

Take your choice!

#MentalKayaVsMentalMiskin
#Motivasi

Ditulis oleh #AngeliaSP

Tidak ada komentar: